indah nya kebersamaan

indah nya kebersamaan
holiday

Rindukan dirimu


Berjanjilah

Wahai sahabat ku…….

Bila kau tinggalkan aku

Tetaplah tersenyum

Meski hati sedih dan menangis

Ku ingin kau tetap tabah menghadapi nya

Bila kau pergi mninggalkan dirikujangan lupakan aku..

semoga dirimu disana kan baik-baik saja

untuk selamanyadisini aku kan selatu rindukan dirimu……..

wahai SAHABAT KU……….

Kesenian BaLi

Pesta Kesenian Bali : Persembahan seni untuk Pelestarian seni dan Budaya


Bali memiliki banyak seni dan juga memiliki beragam budaya yang berbeda-beda setiap tempatnya. ini merupakan suatu keunikan Bali yang begitu terkenal sampai ke luar negeri. Keunikan ini adalah suatu anugrah yang dimana perlu untuk dilestarikan dan di kembangkan. Suatu budaya tidak akan bisa berkembang, jika masyarakatnya sendiri tidak mengakui budaynya. ini adalah hal yang penting.

Untuk melestarikan budaya ini, Prof. Ida Bagus Mantra, pada tahun 1979 megagaskan untuk menyelenggarakan Pesta Kesenian Bali(PKB).

Semua Budaya dan Seni yang baru di rekonstruksi atau yang merupakan inovasi serta Budaya dan Seni yang memang dari dulu sudah ada, mulai ditampung dan ditampilkan di ajang ini.

Pesta Kesenian Bali, merupakan persembahan masyarakat Bali kepada Seni dan Budaya. Dimana menurut masyarakat Bali, Bali tidak akan bisa berdiri sendiri seperti sekarang dan masyarkatnya bisa berkembang kalau bukan karena Seni dan Budaya yang mereka junjung sebagai pedoman.

Pesta Kesenian Bali memiliki banyak rangkaian acara, dari Pembukaan yang merupakan pawai semua Budaya dan Seni Bali. Bahkan selalu dihadiri oleh Presiden RI. Terus ada juga pertunjukan panggung di Art Center Denpasar, Pameran pengrajin Bali juga di Art Center dan Banyak lagi acaranya.

Selain Budaya Bali, sering terlihat juga budaya negara tetangga, seperti KOREA, JEPANG DLL. ini memperlihatkan bahwa kita menghormati Budaya Budaya lain.

Selain itu setiap PKB juga memiliki temanya sendiri, seperti pada tahun 2007 bertema "Sura Dhira Jayeng Ra" Aktualisasi Kepahlawanan Menuju Kesejahteraan Masyarakat" . Tahun 2008 bertema "Citta Wretti Nirodha" Pengendalian Diri Menuju Kesimbangan dan Keharmonisan.

Sebenarnya, acara ini dipergunakan untuk menyadarkan masyarakat Bali akan Budaya yang mereka miliki adalah budaya yang begitu unik dan patut dijaga, mengingat banyaknya budaya asing yang masuk ke Bali dan tidak semua tepat digunakan di Bali.

Acara ini biasanya diadakan 1-2 bulan. dan dipusatkan di Kota Denpasar. Banyak Tarian, lukisan, ukiran dan nyanyian disana. dan sering juga ada kompetisi untuk remaja-remaja bali, seperti paduan suara, Lomba Bercerita bali, lomba Pop Bali, lomba Tari dan banyak lagi.

Buat temen-temen yang mau ke Bali tahun 2009 dan pingin ngeliat acara ini, Tahun ini PKB akan diadakan pada bulan Juni-july 2009 yang bertemakan "Mulat Sarira": Kembali ke Jatidiri Menuju Kemuliaan Bangsa dan Negara. tapi tanggal pastinya, belum ada kabar. nanti dikabarin deh. ok

Jadi, semua budaya akan ada disini. so jangan sampai kelewatan kalau ke Bali.

Jumat, 14 Mei 2010

Puisi Q

| |

Pertemuan ( Kuta , PuLau BaLi)

Pertemuan kita kuberi nama kekasih. Yang membuat aku pergi menggenggam semangkuk senyum dan tawa sebagai salah satu pelengkap rasa kedamaian. Meski tengah mengaduk – aduk ladang gersang demi kehidupan. Namun panasnya tak menyengat untuk mampu menghitung tiap takaran sinar dari matahari.

Pertemuan kita kuberi nama kekasih. Dalam setiap inchi percakapannya membawa kita pergi ke imajinasi penuh inspirasi. Kurangkai rupa langit dari daun kering dan tengah kau ukir nama bintang dalam tiap dahan – dahan patah sebagai bingkainya. Dan kita melalui tiap bunga seraya mengucapkan pujian sebagai pelengkap dari detak jantungku.

Pertemuan kita kuberi nama kekasih. Sebagai tunas sejati yang tak kunjung tiba dan perjanjian rahasia dengan Tuhan. Betapa keindahan ynag kulihat setelah masa pencarianku tak menemukan siapa – siapa. Lalu ketiadaan membawa langit menemui bintang. Aku lupa salah satu janji penting rahasiaku kepada Tuhan.

Pertemuan kita kuberi nama kekasih. Hingga kepergian menghantarkan batas waktu didimensi yang semestinya ada. Telah kubekalkan tiap bunyi langkah kita sebagai rekaman sebuah pertemuan.

0 komentar:

ir arriba

Posting Komentar

Puisi: Bunda


Kupandang bintang bila merinduimu
Harapan hati dirimu ria nan damai
Do'a, air matamu tak henti kurasa
Hari- hariku selalu bersamamamu

Bunda,,,,,
Dalam kegelapan engkau bersinar
Penunjuk jalan setiap insan
Tangisanmu tanda kasih sayang
Murkamu bumi bergoncang

Bunda....
Kutak ingin menjadi sang durhaka
Melalui tindak- tanduk juga bahasa
Silahkan jaman bernari senang
janganlah air mata berlinang

Bunda....
Belum ada baktiku untukmu
Ada ianya belum seberapa
Jiwa menangis tatkala bersujud
Darah bergejolak karna dirimu


Bunda,,,,
Ampunilah dosa sibuah hati
Biar bumi berhenti melaknati
Sembah ananda selalu menjaga
Moga tuhan mempertemukan kita

Apa warna bendera indonesia?

Kapan aku bertemu dengan wuchun?

 
 

puisi untuk sahabat | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top